Bisnis Sampingan Tukang Ojek Online

Sahabat yang berprofesi sebagai tukang ojek online dan mencari bisnis sampingan sebagai tambahan untuk menambah pundi-pundi pendapatannya dapat membaca artikel dan semoga memberi inspirasi dalam mengembangkan bisnis untuk keuntungan diri pribadi dan keluarga. Karena Kalau hanya mengharapkan dari hasil melakukan ojek online mungkin akan sangat terbatas penghasilan yang diperoleh, apalagi saat ini persaingan sudah semakin ketat.

Jumlah pengemudi ojek online dan operator penyedia layanan yang banyak menjadikan lahan untuk memperoleh penghasilan dari ojek online semakin banyak peminatnya. Nah kita harus pandai-pandai mencari peluang lagi agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar buat kita dan keluarga.
Sebagai pengemudi ojek online biasanya harus mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh penyedia layanan ojek online dan mungkin ada juga beberapa bisnis sampingan yang ditawarkan antara lain, top up deposit bagi pelanggan, penjualan pulsa dan lain sebagainya.
Namun tahukah sahabat ternyata ada beberapa bisnis sampingan yang layak dicoba dan cukup sesuai dengan pekerjaan yang sahabat miliki.

1. Ojek Pribadi.

Walaupun sudah menjadi anggota ojek online, menjadi ojek pribadi patut di pertimbangkan karena sangat sesuai dengan kegiatan yang sahabat lakukan. Biasanya yang bisa ditawarkan menjadi ojek pribadi adalah tetangga atau kenalan dan langganan kita, ojek pribadi bersifat tetap dan bisa dibayar bulanan, sehingga sahabat bisa mendapatkan penghasilan yang lebih pasti di bandingkan harus menunggu order dari ojek online. Adapun yang bisa di jadikan target market untuk ojek pribadi adalah :

  • Anak sekolah
  • Pekerja Kantoran
  • Pekerja Shift Malam (Mereka akan merasa lebih aman sahabat jemput)

2. Antar Jemput Kiriman

Walaupun sebenarnya fitur ini sudah disediakan di ojek online, kadang sahabat bisa juga menawarkan untuk antar jemput kiriman ini ke pelanggan misalnya baik ke pelanggan retail atau perorangan. Pelanggan yang sudah kenal dengan kita maka mereka akan semakin percaya jika kita mau menjemput kiriman mereka.
Nah pada artikel yang lain bisnis2000 akan memberitahukan peluang yang sangat menarik bagi sahabat yang berprofesi sebagai Driver Ojek Online mengenai antar jemput kiriman ini. Jangan lupa cek lagi artikel ini nanti akan ada update nya ya..

3. Iklan Berjalan

Sekarang banyak cara orang membuat iklan diantaranya adalah iklan yang dipasang pada kendaraan bermotor atau bisa juga disebut iklan berjalan. Kalau di mobil iklan tersebut di pasang pada sisi samping atau kaca belakang mobil, maka di motor iklan di pasang pada Helm, Jaket atau Pada bagian belakang motor dengan memasang semacam plat.
Untuk yang ini sahabat harus sedikit berhati-hati, pastikan membawa iklan berjalan ini tidak saat aktif menjalankan ojek online, atau sahabat bisa kena suspend. Besar pendapatan tentu saja sesuai kontrak yang ada.

4. Pemasaran Bergerak

Menjadi bagian dari pemasaran bergerak bisa di manfaatkan menjadi bisnis sampingan saat menjalankan ojek online. Sahabat pastinya sering berkeliling dari satu tempat ke tempat yang lain, tidak salah sahabat mencoba jadi pemasaran bergerak misalnya dengan menyebar brosur, pamflet bahkan menawarkan secara lansung produk atau jasa orang lain atau punya sahabat sendiri.
Jika produk atau jasa tersebut adalah milik orang lain bisa diperoleh pendapatan berupa komisi, untung penjualan langsung atau sistem kontrak yang disiapkan oleh penyedia pemasaran bergerak. Contohnya :

  • Menyebar brosur perumahan
  • Penjualan Mobil atau Motor
  • Produk Kesehatan
  • Peralatan Rumah tangga 
  • dan lain-lain


Diatas adalah usaha sampingan yang berkaitan langsung dengan kegiatan di lapangan nah tentu saja tidak harus mengharapkan itu saja, ada baik juga melakukan kegiatan sampingan yang bisa di lakukan di rumah dan biasanya bisa di kerjakan atau di jaga oleh istri atau orang yang tinggal di rumah, antara lain usaha atau bisnis sampingan adalah :

1. Berjualan Online

Pelaku ojek online tidak lepas dari perangkat atau handphone yang terhubungn ke Internet, kenapa tidak di manfaatkan untuk melakukan jualan online.
Wah kalau jualan online kan modalnya besar dan kita harus stok barang...! Tidak juga, itu adalah pemahaman yang keliru. Memang kadang kita harus memiliki produknya langsung namun tidak semua produk harus kita miliki. Berjualan online lebih enak sekarang ini karena ada beberapa suplier yang menyediakan sistem Dropship atau Reseller.
Sahabat tidak perlu men stok produk, cukup dengan mengupload atau update status secara konsisten setiap hari tentang produk yang ditawarkan, saat ada order baru lakukan order ke supplier dan lakukan pembelian. Mudah bukan???

2. Jualan Kebutuhan Harian kecil-kecilan

Tidak semua kebutuhan rumah tangga harus di beli ke mini market, kadang kalau hanya mau beli mie instan, garam, korek api, kopi sachet dan lainnya orang lebih suka membeli di tempat terdekat. Nah ini bisa sahabat manfaatkan untuk memperoleh pendapatan sampaingan dengan berjualan kebutuhan harian kecil-kecilan.

3. Berjualan Pulsa

Jaman sekarang siapa yang tidak butuh pulsa, percuma hp mahal tapi tidak ada pulsa. Tidak hanya sekedar pulsa sekarang kebutuhan data internet juga menjadi hal yang penting. Untuk koneksi internet agar bisa selalu terhubung dan eksis di dunia maya. Peluang ini dapat sahabat manfaatkan. Ingat triknya jangan jual dengan harga yang terlalu mahal.

Demikian Bisnis Sampingan yang bisa dijalankan oleh driver atau tukang ojek online untuk menambah pundi-pundi keuangan keluarga, dan tentu saja tidak ada keberhasilan tanpa mencoba, dengan mencoba maka kita akan tahu apakah kita berhasil atau tidak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bisnis Sampingan Tukang Ojek Online"

Post a Comment

Silahkan Comment namun bertanggung jawab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel