Berapa Lama Penayangan Iklan di Batasi di Google Adsense ?

Beberapa waktu yang lalu tiba-tiba saya mendapatkan kabar buruk melalui email yaitu masuk sebuah email dari google yang menyebutkan bahwa Iklan telah dibatasi penayangannya di Akun Google Adsense kami, berikut screenshotnya.


Kenapa pembatasan iklan itu terjadi? dalam kasus kami ini, google menemukan potensi kesalahan yaitu Invalid Traffic yang menuju web atau blog yang dipasang iklan, awalnya kami sangat bingung, padahal kami tidak pernah melakukan klik sendiri iklan atau bahkan menganjurkan orang lain untuk mengklik iklan tersebut.

Menurut Google, Iklan yang muncul di web atau blog yang kita kelola harusnya asli atau murni dari keinginan orang yang mengklik dan mendapatkan jasa atau produk dari iklan tersebut tanpa bujukan, rayuan atau cara-cara tersembunyi dari pemilik blog untuk mengarahkan seseorang mengklik iklan. 

Lalu kembali ke Judul, Berapa Lama Iklan di Batasi di Google Adsense ? Dari Keterangan Google yang kami telurusi di Pusat Kebijakan, maka Iklan dibatasi dalam kasus ini adalah sekitar 30 hari sejak pembatasan, namun tidak menutup kemungkinan bisa saja lebih atau bahkan malah terjadi penutupan akun GA selamanya.

Update Kronologis Kejadian Pembatasan Tayangan Iklan di Web dan Blog kami 

  • Tanggal 6 Maret 2022, Kami mendapat notifikasi di dashboard adsense bahwa telah terjadi pembatasan iklan. Pendapatan Turun Drastis, dari Ribuan rupiah perhari menjadi hanya beberapa rupiah saja.
  • Sekitar 11 April 2022, kami perhatikan penghasilan mulai meningkat kembali, namun di Dashboard masih ada notifikasi pembatasan iklan yang tampil.
  • 18 April 2022, Notifikasi pembatasan Iklan tidak muncul lagi, penghasilan mulai normal kembali. Jadi kalau dihitung sekitar 1 Bulan 10 hari terjadi pembatasan, ini sesuai dengan informasi yang di sampaikan oleh Google, bahwa pembatasan biasa selama 30 hari dan bisa saja lebih dari itu.

Apa yang harus kita lakukan agar penayangan iklan kembali normal di Web atau Blog kita ?

Menurut Google yang harus kita lakukan adalah tetap membuat konten atau artikel yang berkualitas, sehingga di harapkan ada traffic yang valid terus menerus datang, sehingga meningkatkan kembali penilaian google terhadap akun GA yang kita miliki. 

Dan kami telah melakukan hal tersebut, namun untuk hasilnya kami akan coba update kembali setelah pemulihan yang didapat dari Google Adsense.

Hal apa saja yang harus di hindari atau dilakukan Agar Tidak terjadi Invalid Traffic di Google Adsense ?

  • Hindari membuka blog atau web secara langsung di alamatnya, terutama dari perangkat yang sering kita gunakan untuk membuat artikel atau konten. Karena ini beresiko untuk terjadinya Klik tanpa sengaja pada iklan yang kebetulan muncul.
  • Hindari mengirim Link secara kepada orang yang sudah tahu bahwa di dalam artikel tersebut ada google adsense nya. Bisa jadi karena mereka ada sifat iri dan dengki, maka iklan yang ada akan langsung di klik, bahkan sampai berkali-kali. Terutama di forum-forum yang membahas GA.
  • Jika ingin mengambil link dari suatu blog atau website yang didalam nya ada iklan GA, maka ambil dari dashboard saja, jangan ambil dari address browser. Misalnya di blogger pada menu Post, lalu paling kanan ada titik 3, kemudian klik kanan gambar mata, lalu copy link, maka link itu yang disebar.
  • Jika ingin melihat hasil tampilan blog setelah proses ketik atau update artikel, maka lihatlah dari Preview artikel atau konten, jangan buka langsung konten.
  • Jika harus membuka juga langsung dari website maka buka di jendela incognito, atau browser yang tidak menampilkan iklan.
Intinya jangan sampai ada iklan yang tampil ter klik oleh kita secara sengaja maupun tidak sengaja. Sehingga ini dapat merugikan kita sendiri.

Demikian Artikel Berapa Lama Penayangan Iklan di Batasi di Google Adsense ? Semoga bisa memberi referensi buat kita semua, 

0 Response to "Berapa Lama Penayangan Iklan di Batasi di Google Adsense ?"

Post a Comment

Silahkan Comment namun bertanggung jawab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 BR 4

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel