Bukalapak Down Tidak Bisa di Akses Tanggal 28-05-2018 Ternyata Ini Penyebabnya

Salah satu situs marketplace terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak.com down atau tidak bisa diakses oleh seluruh pelapak (istilah member di bukalapak) terpantau oleh bisnis2000.com sejak dinihari dan masih berlangsung sampai jam 11.40 Tanggal 28-05-2018 saat artikel ini dibuat.
Update Info :
  • Jam 16.45 WIB saat kami cek sudah kembali terpantau normal
  • Jam 15.40 WIB masih terpantau down tidak bisa diakses bukalapak.com
  • Jam 13:10  WIB Terpantau masih belum Normal
Mudah-mudahan ini tidak berlangsung lama karena bisa pastikan pelapak dan pembeli tidak akan bisa login atau mengakses situs bukalapak.com untuk berbelanja secara online kebutuhan yang mereka inginkan. Jika dilihat dari gambar diatas itu adalah koneksi dari web browser yang diakses melalui komputer ataupun laptop. Lalu admin coba juga dari android ternyata juga tidak bisa diakses sama sama sekali seperti gambar dibawah ini.

Dari informasi yang berkembang dikutip dari bisnis.tempo.co ternyata permasalahan ini diakibatkan oleh adanya gangguan pada sistem listrik di Biznet Data Center. 

Corporate Communications Manager Bukalapak Evi Andarini menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen terkait hal ini. "Untuk para konsumen, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya ketika dihubungi Tempo, Senin, 28 Mei 2018

Evi menjelaskan, akibat perbaikan server itu maka situs Bukalapak tidak dapat diakses. "Saat ini tim kami sedang bekerja keras untuk penanganan hal ini. Mohon menunggu dan silakan kamu melakukan percobaan secara berkala," katanya.

Perbaikan server itu, menurut Evi, terjadi karena Biznet Data Center sedang mati listrik. Untuk itu, pihaknya akan berupaya agar server kembali normal dalam hari ini juga. Ketika ditanya, perkiraan waktu untuk perbaikan server hingga situs bisa kembali diakses secara normal, ia menolak menjawab. "Pokoknya segera."

Evi juga belum bisa memperkirakan berapa kerugian akibat perbaikan server tersebut. "Intinya kami prioritaskan dulu untuk berusaha yang terbaik untuk memulihkan sistem supaya kembali normal," tuturnya. Demikian info yang didapat dari bisnis.tempo.co.


Kita berharap tulisan "Bukalapak.com server maintenance. Mohon Maaf server sedang dalam perbaikan" segera menghilang dan berganti dengan layar yang seperti biasa kita gunakan untuk berbisnis menjual dan membeli produk-produk pilihan yang ada di marketplace tersebut. Demikian informasi yang dapat kami share buat sahabat bisnis2000.com.

4 Responses to "Bukalapak Down Tidak Bisa di Akses Tanggal 28-05-2018 Ternyata Ini Penyebabnya"

  1. Semoga Cepat selesai perbaikannya.. Soalnya saya lagi ada transaksi...

    ReplyDelete
  2. Betul pak, pembeli dan pelapak jadi dag dig dug, kapan server nya akan normal kembali. Kita berdoa semoga pihak bukalapak.com dapat menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.

    ReplyDelete
  3. Kacau balau dah,, mau kirim orderan takut pas pulih transaksi ilang ..ntr aja deh huft

    ReplyDelete

Silahkan Comment namun bertanggung jawab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel