Peluang Bisnis di Libur Hari Raya Idul Fitri dan Hari Besar Keagamaan Lainnya. Nomor 3. Paling Laris.


Setiap tahun ada saja peluang Bisnis di saat Libur Hari Raya Idul Fitri dan Hari Besar Keagamaan Lainnya. Mulai dari bisnis kuliner, Bisnis Jasa, Bisnis Tempat Wisata, Bisnis Pernak Pernik dan Lain-lain

1. Bisnis Kuliner Atau Makanan dan Kue Lebaran

Bisnis Kuliner atau makanan pasti langsung di serbu oleh pelanggan, maklum setelah satu bulan lamanya berpuasa, akhirnya bisa mengkonsumsi makanan dengan bebas di siang hari. Berbagai macam kuliner, mulai dari level restoran sampai kaki lima bahkan yang dijajakan ke rumah-rumah langsung bisa menjadi pilihan pelanggan.
Peluang bisnis ini harus di manfaatkan dengan baik, terutama ke daerah tujuan mudik atau pulang kampung, biasanya pelanggan yang berasal dari pemudik tinggal tiga sampai sepuluh hari di tempat tujuannya. Nah disini mereka pasti membutuhkan sarapan, makan siang, makan malam, jajanan dan makanan lainnya. 
Tidak ketinggalan Kue Lebaran, bermacam kue lebaran menjadi incaran pelanggan dari yang harganya murah meriah sampai yang cukup mahal, kue lebaran adalah kelengkapan dalam merayakan hari Raya Idul Fitri, hampir setiap rumah umat muslim tersedia kue lebaran. Ini Potensi ini sangat luar biasa dan bisa menjadi peluang bisnis saat libur hari raya.

2. Bisnis Tiket Pesawat dan Transportasi Lainnya

Bisnis ini sebenarnya sudah lama berjalan dan digeluti banyak orang, kalau dulu hanya dijalankan oleh orang-orang tertentu saja yang punya modal, namun sekarang sudah bisa dijalankan oleh perseorangan, banyak Agen-agen travel yang membuka sistem sub keagenan baik via offline maupun online.
Biasanya jauh-jauh hari pelanggan sudah memesan tiket pesawat, tiket bus, tiket kereta api dan tiket kapal laut. Pemesanan bisa mereka lakukan secara individu atau memesan pada agen dan sub agen. Peluang ini sangat besar, karena begitu besarnya jumlah pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan Idul Fitri atau hari besar keagamaan lainnya.

3. Bisnis Rental Mobil

Bisnis yang satu ini adalah yang paling laris, namun perlu modal yang cukup besar, betapa tidak untuk satu unit kendaraan minibus saja minimal berkisar harga 150 sampai dengan 200 juta. Banyak pemudik mencari kendaraan yang direntalkan untuk dibawa pulang kampung atau kembali ke tanah asal mereka.

Saat memasuki masa-masa lebaran atau hari raya biasanya ada kenaikan dari sewa mobil tersebut, kisaran 100 sampai dengan 200 ribu rupiah, tergantung jenis mobil yang di rentalkan, sehingga biaya rental per hari di patok 500 ribu sampai dengan 600 ribu rupiah, dan juga sering di terapkan sistem paket yaitu minimal 5 hari sampai dengan 10 hari.
Hampir semua tempat-tempat yang menyewakan mobil ini kehabisan stok, bahkan mobil-mobil pribadi sering juga di rentalkan. Luar biasa ini adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan menguntungkan namun tentu saja dengan modal yang sangat besar.

4. Bisnis Jualan Pakaian Muslim

Bisnis ini selalu menjadi primadona saat Hari Raya Idul Fitri, bagi umat Islam seperti sudah menjadi kebutuhan untuk mengganti pakaian baru terutama pakaian muslim. Biasanya memang Jualan pakaian muslim memang laris saat sebelum lebaran bahkan puncaknya beberapa hari sebelum lebaran. Namun ada juga yang berjualan pakaian muslim saat libur lebaran, memanfaatkan momen pelanggan yang pulang kampung yang belum sempat membeli pakaian lebaran.

5. Bisnis Tempat Wisata

Semasa libur hari raya idul fitri dan hari besar keagamaan lainnya tempat wisata menjadi favorite untuk dikunjungi, lokasi wisata pantai, wisata pegunungan bahkan wisata kuliner, tempat-tempat rekreasi selalu penuh di kunjungi oleh wisatawan. Sambil mudik pulang ke kampung mereka menyempatkan diri membawa keluarga untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain menikmati suasana tempat wisata juga menjadi sarana hiburan dan silaturrahmi keluarga.

Bagi pengusaha yang memiliki tempat wisata sebaiknya memanfaatkan momen ini dengan baik, dengan menambah sarana rekreasi, melangkapi fasilitas dan yang paling penting keamanan bagi pengunjung lokasi wisata.

6. Bisnis Tempat Parkir Dadakan

Berkaitan dengan poin 5. Ini Bisnis yang tanpa modal, cukup hanya memiliki keterampilan dan lahan yang memadai maka jadilah bisnisnya, uang parkir yang ditarik dari pengunjung pun beragam biasanya lebih mahal dibandingkan dari hari-hari biasa. Sahabat yang punya lahan dan dekat dengan tempat wisata bisa memanfaatkan momen ini untuk jadi peluang bisnis yang menguntungkan

7. Bisnis Toilet Kebutuhan Pemudik

Ini salah satu bisnis dadakan unik dan cukup menjanjikan, apalagi bagi sahabat yang memiliki lahan yang berada di jalur mudik. Jutaan pemudik baik yang memakai sepeda motor maupun mobil hilir mudik setiap hari H – 7 sampai dengan H + 7, ini adalah peluang yang luar biasa dan bisa di manfaatkan dengan baik untuk menambah pundi pendapatan keluarga.

Nah tertarik untuk mencoba bisnis diatas pada hari raya ini dan hari raya berikutnya? Silahkan sahabat pelajari dan manfaatkan dengan baik, semoga bermanfaat.

0 Response to "Peluang Bisnis di Libur Hari Raya Idul Fitri dan Hari Besar Keagamaan Lainnya. Nomor 3. Paling Laris."

Post a Comment

Silahkan Comment namun bertanggung jawab

Artikel Populer